Minggu, Juli 05, 2020

4 Fakta Mengenai Dark Hedges Dibalik Sisi Magisnya

4 Fakta Mengenai Dark Hedges Dibalik Sisi Magisnya
Jalan yang dikelilingi pohon ini memiliki nama resmi Bregagh Road. Namun dia lebih dikenal dengan nama Dark Hedges. Disebut sebagai salah satu jalan dengan pemandangan terindah di dunia oleh CNN. Tempat ini memiliki pemandangan fotogenik berkesan magis, sehingga dijadikan lokasi film pula. Dark Hedges populer sebagai lokasi foto, namun juga dikenal karena cerita horor yang meliputinya.

Pemandangan Magis Bergelar Jalan Terindah di Dunia

Tempat yang dijuluki The Dark Hedges berada di antara Armoy and Stranocum, County Antrim, Irlandia Utara. Area ini sebenarnya cuma jalan beraspal yang nyaris tertutup pepohonan beech. Pepohonan ini memberikan kesan magis bagi para pengguna jalan, seperti terowongan pohon yang menuju ke negeri antah berantah. Tak heran jika CNN memasukkan Dark Hedges dalam daftar 50 Jalan Terindah di Dunia. Sejumlah situs perjalanan juga menyebutnya sebagai salah satu terowongan pohon terindah di dunia bersama Love Tunnel yang ada di Ukraina dan terowongan bunga wisteria di Taman Kawachi Fuji, Kitakyushu, Jepang.

Pepohonan Berusia 300 Tahun

Pepohonan beech di Dark Hedges ditanam atas permintaan James Stuart pada abad kedelapan belas. Awalnya, pohon-pohon ini ditanam untuk mempercantik jalan menuju perkebunan keluarga Stuart. Mereka sengaja menanamkannya untuk membentuk sebuah fitur lanskap yang dapat mengesankan para tamu saat memasuki pintu masuk puri.
4 Fakta Mengenai Dark Hedges Dibalik Sisi Magisnya
Selama 300 tahun terakhir, pohon Beech tumbuh berjajar di kedua sisi jalan tersebut. Jajaran pohon beech itu kini menjadi klub golf. Sementara Dark Hedges menjadi salah satu lokasi Instagramable paling populer di Irlandia.

Dihuni Hantu Keluarga Stuart

Sayangnya, keindahan Dark Hedges juga diwarnai cerita misteri. Menurut legenda, pepohonan di sana dihantui arwah dari keluarga Stuart. Hantu ini disebut Grey Lady karena menampakkan diri sebagai sosok wanita bertubuh kelabu melayang di antara cabang pohon. Ada yang menyebutnya hantu putri James Stuart. Ada pula rumor beredar tentang salah satu pelayan keluarga Stuart yang meninggal secara misterius. Namun di dekat kawasan itu memang ada kuburan yang sudah terlantar. Jadi warga setempat kerap mengaitkannya dengan rumor penampakan hantu di Dark Hedges.

Jadi Lokasi Film karena Fotogenik

Berkat pemandangannya yang unik, Dark Hedges digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk serial fantasi Game of Thrones. Fans serial tersebut mungkin mengenalnya sebagai Kings Road, jalur perjalanan darat yang menghubungkan The Wall di utara dan ibukota King's Landing di selatan.

Bukan cuma Game of Thrones, Dark Hedges juga muncul di salah satu film Transformers. Jalan berpohon ini menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar untuk Transformers: The Last Knight yang rilis pada tahun 2017.