Selasa, Juli 14, 2020

5 Destinasi Wisata Museum Terkeren Kota Milan Italia

Milan menjadi kota yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing yang berlibur di Italia. Hal ini dikarenakan Milan dinobatkan sebagai pusat fashion dunia yang menjadi surga bagi turis yang ingin berbelanja berbagai jenis merek pakaian terkenal.

Selain itu, Milan juga menawarkan suasana kota klasik yang memiliki bangunan-bangunan tua khas Eropa yang telah banyak dialihfungsikan sebagai museum yang memamerkan berbagai benda-benda bersejarah. Nah, dari sekian banyaknya museum-museum menarik yang terdapat di kota Milan. Inilah lima museum yang menjadi destinasi yang wajib kamu dikunjungi saat berlibur di kota Milan.

1. Museum of the Risorgimento
Museum of the Risorgimento
Terletak di daerah paling bersejarah di kota Milan, Museum of the Risorgimento memajang berbagai jenis barang-barang peninggalan dari abad 18 dan 19. Museum ini memiliki informasi dan koleksi paling lengkap tentang peristiwa politik besar yang pernah terjadi di Italia di mana pada saat itu Napoleon Bonaparte memulai kampanye politik terbesarnya di wilayah Italia. Terdapat bermacam-macam benda bersejarah di dalam museum ini seperti lukisan, patung, senjata dan berbagai mesin-mesin cetak. Yang lebih asyiknya, pengunjung dapat memasuki Museum of the Risorgimento tanpa harus dikenakan biaya.

2. Museo Nazionale Scienza e Tecnologia Leonardo da Vinci

Bagi kamu yang mengidolakan karya-karya dari sang maestro, Leonardo da Vinci, maka kamu wajib mengunjungi Museo Nazionale Scienza e Tecnologia Leonardo da Vinci saat berkunjung ke Milan. Museum ini memang didedikasikan untuk Leonardo da Vinci yang merupakan salah satu seniman sekaligus ilmuwan terhebat sepanjang sejarah. Berbagai benda yang berhubungan dengan teknologi dan sains pun di pamerkan di museum ini dengan tampilan yang lebih menarik. Museo Nazionale Scienza e Tecnologia Leonardo da Vinci banyak dikunjungi oleh para pelajar dan anak-anak pada hari libur.


3. Museo di Storia Naturale di Milano

Museo di Storia Naturale di Milano merupakan salah satu museum tertua di kota Milan yang didirikan pada tahun 1838. Museum ini dulunya berfungsi sebagai pusat penelitian yang memiliki peran penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan di Italia dan Eropa. Secara keseluruhan Museo di Storia Naturale di Milano memiliki 23 ruangan yang terbagi dalam beberapa bagian cabang ilmu di antaranya Zoologi dan Paleontologi. Terdapat banyak sekali replika hewan-hewan purba seperti dinosaurus yang sangat disukai oleh anak-anak.

4. Museo Poldi Pezzoli

Berlokasi di jalan Via Manzoni yang merupakan pusat fashion di kota Milan, Museo Poldi Pezzoli dibuat pada akhir abad ke 19 sebagai tempat koleksi karya seni pribadi dari seniman Gian Giacomo Poldi Pezzoli. Namun, pada perang dunia kedua bangunan ini sempat rusak berat kemudian dibangun kembali pada 1951 sebagai museum umum. Di dalam Museo Poldi Pezzoli terdapat berbagai koleksi patung, permadani dan porselen dari era renaissance.

5. Milan Archaeological Museum

Milan Archaeological Museum dulunya bekas sebuah gereja San Maurizio yang dibangun pada abad kesembilan. Di dalam museum ini terdapat peninggalan benda-benda romawi kuno termasuk sisa-sisa reruntuhan tembok dan menara yang dibangun pada abad ketiga.

Selain itu, ada juga beberapa koleksi peninggalan dari bangsa Mesir dan Yunani kuno. Milan Archaeological Museum buka dari hari Selasa hingga Minggu dan sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai bidang ilmu arkeologi.

Nah, itulah lima museum terbaik yang wajib dikunjungi saat berlibur di kota Milan. Selain dikenal sebagai kota fashion, ternyata Milan juga menyimpan berbagai sejarah menarik yang patut untuk diketahui.