Selasa, Juli 14, 2020

5 Hal Yang Tidak Dianjurkan Dilakukan Saat Bepergian Jauh

Rutinitas pekerjaan yang padat tentunya buat otak perlu penyegaran, ya. Dan traveling adalah cara tepat untuk berlibur demi menghilangkan kepenatanmu. Biasanya para traveler pergi ke suatu tempat yang jauh dari keramaian dan memanjakan mata dengan indahnya alam.

Persiapan adalah hal penting dari traveling, apalagi kamu belum pernah mengunjungi tempat tujuanmu itu. Selain itu, kamu harus siap dengan kondisi-kondisi tak terduga di dalam perjalanan. Bagi sebagian traveler yang sudah terbiasa bepergian jauh, hal tersebut bisa mereka atasi.

Namun, tidak semua orang punya pengalaman itu. Nah, buat kamu yang jarang traveling, baiknya mengetahui hal yang tidak dianjurkan dilakukan saat bepergian jauh. Apa saja sih? Simak baik-baik penjelasan dibawah ini.

1. Makan sembarangan saat traveling

Selain mata, lidah juga ingin dimanjakan. Maka itu kuliner jadi incaran utama para traveler. Tapi ingat, kamu juga harus tetap jaga makananmu, lho. Jangan makan sembarangan, karena hal ini bisa berakibat buruk pada perjalananmu.

Menurut healthline.com , hampir 40 persen traveler dari seluruh dunia terserang diare parah. Kondisi tersebut bisa membatalkan liburanmu. Dan kamu pastinya tidak ingin liburanmu ditemani diare dan sembelit.

Selain itu, makan terlalu banyak juga tidak dianjurkan saat traveling. Jika berlebihan, kamu akan repot mencari kamar mandi yang nyaman. Jadi makanlah secukupnya, namun tetap bergizi agar tubuh juga tidak lemas.

2. Menambah bebanmu dengan pakaian yang berlebih

Pakaian juga sering menjadi persoalan saat traveling. Jangan terlalu banyak membawa pakaian karena akan menambah beban tasmu. Pergerakanmu akan terhambat jika tasmu berat. Apalagi di saat memindahkan tas saat sampai tujuan, kamu akan repot mengurus tasmu yang berat.
5 Hal Yang Tidak Dianjurkan Dilakukan Saat Bepergian Jauh
Untuk itu, kamu harus cari tahu kondisi destinasimu itu. Jadi, kamu bisa memilih pakaian yang sesuai dan tidak membawa yang tidak perlu. Dan kalau bisa, sisakan ruang untuk oleh-oleh yang nanti akan kamu bawa pulang. Pastinya, teman-temanmu menunggu itu, lho.

3. Jangan mengundang pencuri dengan perhiasan yang mencolok

Buat semua traveler, hal ini cukup penting untuk diketahui. Kamu harus memastikan keamanan dirimu sendiri di saat traveling. Kejahatan atau kriminal juga sering terjadi di tempat-tempat wisata.

Apabila kamu membawa perhiasan yang mencolok, maka simpanlah di tempat tertutup. Kamu harus ingat kalau pencuri bisa ada dimana saja. Jadi, daripada perhiasanmu digondol maling, lebih baik kamu mencegahnya dengan tidak memakai atau membawanya.

4. Membawa gadget yang tidak penting

Barang yang terlalu banyak itu selalu mengganggu saat traveling, lho. Tidak sedikit para traveler yang masih membawa gadget yang tidak penting. Bukannya membantu, malah membuat penuh muatan tasmu, apalagi kalau kamu tidak bisa mengaturnya. Jadi bawalah gadget yang fungsional saat perjalanan.

Ada beberapa gadget yang memang penting untuk dibawa saat traveling. Namun, kamu harus bisa menyesuaikannya dengan kondisi destinasimu. Atau kamu bisa memilih gadget yang lebih ringkas seperti camera pocket, speaker portable, dll.

5. Liburan tanpa izin dari kantor

Untukmu yang seorang pekerja kantoran, kegiatan traveling-mu pasti akan terganggu kalau diteror panggilan telepon atasanmu dari kantor. Bukannya kembali segar, otakmu malah tambah pusing karena fokus liburanmu terpecah. Maka itu, jangan pernah berpikir liburanmu bisa diselingi dengan kerjaan.

Berdasarkan artikel dari time.com , liburan tanpa persiapan yang baik malah akan membuat pikiranmu tambah stres. Tak hanya mempersiapkan barang bawaan, kamu juga harus kabari rekan kerja serta atasan di kantor sehingga mereka tidak akan mengganggu liburanmu nantinya. Itulah 5 hal yang tidak dianjurkan saat kamu traveling. Jangan lupa, ya